Situs kuliner, tempat wisata, aneka camilan, makanan seru dan cihuy yang wajib anda kunjungi di dalam maupun di luar negeri.

Daftar Kuliner Alternatif Caruban Madiun Yang Wajib Anda Singgahi

Daftar Kuliner Alternatif Caruban Madiun Yang Wajib Anda Singgahi - Jika sebelumnya kulontarkan.com sudah memberikan review warung mie ayam legendaris di Caruban yaitu Mie ayam pasar Burung, kali ini kita jalan - jalan ke pelosok yuk.

Eitsss pelosok di sini bukan berarti jalannya berkelok - kelok dan jauh dari jalan raya.
Pelosok di sini karena tempat yang kita review bukan rumah makan yang ada di pinggir jalan raya besar seperti di Madiun. Namum jalan aternatif yang menghubungkan Caruban dengan Madiun. 

Seperti yang kita tahu jarak dari Caruban ke Madiun memang jauh jika lewat jalan utama tapi anda bisa menghemat waktu dengan menggunakan jalur alternatif. Bahkan menurut pengalaman beberapa orang yang yang melewati jalur ini termasuk saya sendiri. Kalian bisa menghemat waktu hingga 2x lipat.

Tenang meskipun alternatif tapi sepanjang jalan semua sudah teraspal, aman dan banyak rumah - rumah warga dan wisata kuliner yang tersedia.
Mungkin anda akan menemukan jalan berlubang di  dekat perbatasan antara kab.Madiun dengan Madiun kota jika melewati jalan alternatif ini.

Jalannya lumayan lebar jadi untuk anda yang membawa mobil. Truk, sepedah motor bisa lewat dengan mudah. Nah jika anda kebetulan lewat jalan alternatif jangan lupa mencicipi Daftar Kuliner Alternatif Caruban Madiun Yang Wajib Anda Singgahi berikut ini.

Daftar Kuliner Alternatif Caruban Madiun Yang Wajib Anda Singgahi
mie ayam mantren

Daftar Kuliner Alternatif Caruban Madiun Yang Wajib Anda Singgahi

Warung Sambelan Mbak Endang


Warung ini berdiri sudah lama, dari warung kecil biasa hingga sekarang rumah sang pemilikpun disulap menjadi rumah makan. Buat anda yang laper berat pengen makan nasi, ayam sambelan dan aneka kuliner khas desa, bisa langsung datang ke warung yang terletak di samping pas SDN Ngadirejo 1 & 3, Desa Ngadirejo, Kec. Wonoasri.

Atau buat kalian yang hobi nyasar bisa lihat google map untuk lebih jelasnya. Sedangkan untuk rasa dijamin lezat bikin ketagihan, rata - rata pejabat dan orang - orang penting memilih tempat ini sebagai tempat makan.

Alamat Rumah Makan : Desa Ngadirejo Kec Wonoasri Samping SDN Ngadirejo 1 & 3

Mie Ayam Mantren Ngadirejo

Dan buat anda pecinta bakso dan mie ayam wajib hukumnya mampir ke sini. Lokasinya tidak jauh dari Warung Sambelan Mbak Endang. Terdapat tempat parkir yang cukup untuk pengunjung. 

Meskipun rumah makan yang satu ini terbilang baru namun kelezatannya sudah terkenal karena harganya yang murah yaitu Rp 6000-an untuk bakso dan mie ayam. Sedangkan mie ayam bakso dibandrol dengan harga Rp 8000-an.

Selain harga yang membuat mie ayam ini lezat karena kuah mie ayamnya yang berasal dari kuah ayam kecap topping bukan kaldu biasa.

Alamat : Desa Ngadirejo Kec. Wonoasri Kab.Madiun (setelah perempatan Ngadirejo atau setelah warung sambelan Mbak Endang )

Soto Ayam Kampung Ngadirejo 


Nah pagi pagi emang paling enak sarapan soto ya apalagi sotonya soto ayam kampung. Selama ini kita banyak mrncicipi soto dengan ayam potong sebagai suwiran tapi disini ayam yang digunakan adalah ayam kampung asli. Bukan hanya kuahnya yang lezat namun rasa daging dari ayam kampung sangat gurih.

Meskipun tergolong warung makan baru yang baru buka beberapa minggu yang lalu namun kelezatannya bisa di adu. Terbukti dengan banyaknya pelanggan, pelancong dan pejabat yang menghabiskan waktu sarapan dan makan siang disini.

Nah buat anda yang ingin membeli sayur soto saja tanpa nasi bisa kok, disini melayani pembelian sayur dengan harga yang pelanggan inginkan.

Alamat : Desa Ngadirejo Kec. Wonoasri Kab. Madiun ( tepat di depan PAUD Mutiara Bunda )

Warung Sate Gule Sariman Ngadirejo 


Nah jika warung soto ayam kampung dikelola sang anak, warung ini merupakan  milik ibu warung soto ayam kampung. Warung sate gule Sariman sudah berdiri puluhan tahun sampai sekarang. 

Kelezatannya sudah terkenal jadi tidak heran jika banyak pecinta kuliner yang membeli gulai disini. Tapi sayangnya warung ini hanya buka saat sore hari yaitu pukul 16.00 - malam. Untuk menu ada nasi gule, sayur gule dan sate kambing sebagai pilihan. Untuk harganya sendiri sesuai dengan rasa yang ditawarkan dan irisan dagingnya yang tebal.

Alamat : Desa Ngadirejo Kec. Wonoasri Kab. Madiun ( tepat di depan PAUD Mutiara Bunda )

Warung Mbok Yem


Warung mbok yem atau yang lebih dikenal dengan Pariem memang sudah terkenal sejak puluhan tahun yang lalu, bahkan semenjak admin masih kecil. Warung ini spesialis makanan tradisional seperti nasi pecel, aneka sayur sehari - hari, ayam panggang, aneka gorengan, bubur sumsum dan lain - lain.

 Ada banyak  jenis pilihan makanan yang bisa anda pilih di sini yang dijual murah mulai  1000- an untuk gorengan, 2000 an untuk jenang dan aneka makanan lainnya yang murah. Jika ingin makan kenyang dan murah bisa langsung ke sini. Warung mbok  yem buka mulai pukul 09.00 sampai habis, bukan hanya masyarakat tempat ini juga langganan para pejabat dan pilihan catering untuk acara rapat pejabat.

Alamat : Desa Ngadirejo Kec. wonoasri Kab. Madiun ( Persewaan panggung Denaz Abadi masuk kurang lebih 50 m sebelah kanan jalan jika dari utara )

Bakso Pak Di Desa Dimong 


Hujan - hujan emang paling enak makan bakso ya, nah itu juga yang terjadi saat admin perjalanan dari Ponorogo ke Caruban. Karena hujan dingin akhirnya kita memutuskan mampir ke warung bakso yang berada di Desa Dimong jika dari Caruban setelah perempatan Dimong sebelah kanan jalan.

Jika dulu hanya dengar - dengar tentang kelezatannya kali ini admin mencoba langsung dan ternyata beneran enak. Satu porsi bakso dan 1 gelas teh hangat hanya dihargai  Rp 7500 dengan isian 1 tahu besar 2 pentol besar dan 4 pentol kecil. Tapi meskipun admin bilang kecil namun nyatanya ukuran pentol disini besar dan terasa dagingnya.

Pentol Corah Desa Rejomulyo

Nah jika anda ingin menyantap kuliner khas atau berburu oleh - oleh pentol corah yang ada di desa Rejomulyo bisa menjadi pilihan anda. Pentol corah adalah pentol yang terbuat dari tepung terigu dan kanji yang disajikan bersama sambel pedas khasnya. Untuk menikmatinya anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 5000, murah bukan.
Untuk alamat , harga, jam buka, info dan review anda bisa membaca artikel kami sebelumnya. 

Nah itu tadi Daftar Kuliner Alternatif Caruban Madiun Yang Wajib Anda Singgahi sekaligus menjadi kuliner yang bisa anda coba saat melintasi jalan alternatif Caruban - Madiun atau sebagai pereda lapar.

Pencarian Terkait :

Kuliner Legendaris, Kuliner Madiun, kuliner pedas, Tempat Kuliner, Wisata Kuliner, Caruban Madiun, Mie Ayam, Pentol Corah, Sego Sambelan Mbak Endang.

Artikel Terkait :

Untuk anda yang memiliki berbagai kuliner rekomendasi silahkan kirimkan melalui kontak kami dan tim editor akan menambahknnya pada situs kami.

3 komentar:

  1. Informasinya bermanfaat banget kak, auto bikin ngiler hehe. Kunjungi juga Makanyok.com ya, ada artikel menarik juga tentang kuliner khas Indonesia.

    BalasHapus
  2. Wih bisa di jadikan pilihan kulineran ni saat berada di Madiun ini, kelihatannya rasanya mantab keren

    BalasHapus
  3. Ingin Cari Kaos Dakwah Terbaik, Disini tempatnya:
    Tshirt Dakwah Online

    Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
    Berdoalah Bila Rindu, Agar Hati Tetap Dekat Meski Raga Berjauhan

    BalasHapus