Situs kuliner, tempat wisata, aneka camilan, makanan seru dan cihuy yang wajib anda kunjungi di dalam maupun di luar negeri.

Lezatnya Kuliner Solo Timlo Sastro,Makanan Legendaris Kota Solo



kuliner Solo Timlo Sastro - Jalan - jalan ke Solo tapi belum menikmati berbagai makanan khasnya tidak afdol ya... meskipun di Solo terkenal dengan batiknya tapi beberapa makanan khas Solo seperti nasi liwet, soto buntel dan makanan lainnya wajib anda cicipi saat berkunjung ke Solo.

Salah satu makanan yang wajib anda cicipi adalah timlo Sastro, dari namanya saja aneh dan unik dan di jamin anda tidak akan menemukan kuliner ini di kota manapun kecuali di Solo jadi sayang sekali jika anda sudah berada di Solo namun tidak mampir ke pasar Gede untuk menikmati sajian yang satu ini.
Nah buat anda yang penasaran dan ingin mencicipi lezatnya kuliner Solo yang satu ini berikut kami berikan ulasannya untuk anda.

kuliner Solo Timlo Sastro
kuliner Solo Timlo Sastro

Timlo Sastro
Timlo sendiri adalah makanan berkuah layaknya sup dengan isian berupa mie soon atau mirip mie bihun, sosis khas Solo, telur yang dimasak dengan kecap, irisan ati, wortel dan irisan ayam.

Mungkin terdengar nyleneh namun sekali mencoba makana  yang satu ini anda dijamin akan puas.
Untuk rasa sendiri timlo mirirp dengan soto namun memiliki kuah yang bening yang ringan seperti kuah bakso, banyak orang yang menganggap timlo seperti camputran soto dan sup.

Sedangkan Sastro di sini bukanlah nama makanan ya atau tempat seperti soto lamongan, mie ayam rembang dan lain - lain. Nama Satro dimabil dari nama pemilik dan Pendiri kedai Timlo Sastro.

Bisa dibilang Timlo Sastro adalah salah satu makanan legendaris yang mamapu bertahan sampai sekarang meskipun sang pemilik tidak lagi meracik bumbu rahasianya.

Bisnis usaha Timlo Sastro ini diteruskan oleh anak - anaknya namun tenang resep yang digunakan masih sama dengan yang pak Sastro ajarkan sehingga rasanya tidak jauh berbeda begitu juga dengan jam bukanya yang masih mengikuti anjuran dari sang pemilik sebelumnya.

Alamat Dan Jam Buka Timlo Sastro
Timlo Sastro memiliki banyak cabang dan cabang yang paling terkenal berada di Pasar Gede Timur No 1 yang buka mulai pukul 06.30 - 15.30.

Disini anda tidak akan menemukan depot mewah atau restoran mahal namun anda akan menemukan tenda kaki lima dengan pengunjung yang berjibun.

Karena kesederhanaannya itulah yang membuat banyak orang betah menikmati lezatnya timlo sambil menikmati suasana tempo dulu.
Dan cabang lainnya berada di Jl Wahidin no 30 Penumping, berbeda dengan timlo yang buka di Pasar Gede, untukmcabang yang satu ini buka sampai pukul 22.00.
Jadi buat anda yang tidak sempat mencicipi lezatnya dan gurihnya kuah timlo di Pasar Gede anda bisa mencobanya di cabang Jl Wahidin.

Menu Dan Harga
Untuk menu disini menyediakan timlo beserta isiannya yang bisa anda beli sesuai selera dan sesuai budget. Untuk nasi + tmilo dengan isian sederhana ( paket hemat ) anda dipatok mulai harga Rp 7000 dan untuk paket lengkap dibadrol mulai R 18.000.
Untuk minuman sendiri ada berbagai minuman yang bisa anda pilih yang dibandrol mulai Rp 2000 - Rp 10.000.

Nah itu tadi Review Kuliner Solo Timlo Sastro yang bisa jadi pilihan makan siang anda saat berwisata ke Solo. Happy traveling...

Pencarian Terkait :
  • Kuliner Solo
  • Kuliner Makanan Solo
  • Wisata Kuliner Solo
  • Wisata Kuliner Solo
  • Kuliner Solo Timlo Sastro
  • Menu Timlo Sastro
  • Harga Timlo Sastro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar