Situs kuliner, tempat wisata, aneka camilan, makanan seru dan cihuy yang wajib anda kunjungi di dalam maupun di luar negeri.

Info Dan Review Tempat Wisata Jembatan Surabaya Atau Air Mancur Bergoyang

info dan review tempat wisata Jembatan Surabaya atau air mancur bergoyang - Nah buat anda yang hobi jalan - jalan ke Surabaya pastinya sudah tidak asing dengan berbagai tempat wisatanya seperti wisata mangrove, wisata pasar malam carnival night Surabaya dan lain - lain.
Mungkin buat anda yang tinggal di Surabaya sudah bosan dengan wisata yang itu - itu aja.

 Karena memang sudah tidak ada lagi wisata baru, yang ada hanya pusat perbelanjaan. Eits tapi tenang karena Surabaya punya wisata baru loh yaitu Jembatan Surabaya atau yang lebih dikenal dengan Air Mancur Bergoyang.

Meskipun baru namun nyatanya wisata ini sukses menarik perhatian masyarakat, baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari kota lain. Seperti admin yang sudah 3x ke tempat ini bersama mas pacar ( makasih sudah mau bersabar nemenin traveling dan kulineran terus .... maap maap curcol).

Nah kalian pasti nggak mau lagi kan dengerin curhatan admin, kalau gitu langsung aja kulinerin.com kasih info dan review tempat wisata Jembatan Surabaya atau air mancur bergoyang untuk anda pecinta kulinerin.

info dan review tempat wisata Jembatan Surabaya atau air mancur bergoyang
info dan review tempat wisata Jembatan Surabaya atau air mancur bergoyang

Jembatan Surabaya  atau Air Mancur Bergoyang

Jembatan ini menjadi jembatan pertama dan terbaru di Surabaya yang digarap pemerintah di masa kepemimpinan Bu Risma. Jadi tidak heran jika wisata ini laris manis dikunjungi berbagai wisatawan baik lokal maupun dari kota lain. 

Jadi Jembatan Surabaya terdiri dari jembatan lebar dan baru mirip jalan tol yang berdiri di atas pantai. Jadi kalian bisa langsung melihat pantai dibawah. Dan sebelah kiri terdapat air mancur yang akan dinyalakan di waktu - waktu tertentu.

Jadi sebelum ke sana ada baiknya kalian melihat jadwal tayang air mancur tersebut di bawah ini.
Jembatan di sini luas jadi jangan kaget jika ke sini jembatan dijadikan arena bermain sepatu roda, skateboard, tempat selfie dan tempat nongkrong. Ada juga jembatan yang terbuat dari besi diatas jembatan tadi yang bisa kalian manfaatkan untuk melihat pemandangan dari atas.

 Dan untuk pertunjukan air mancur disini akan ditemani dengan alunan musik perjuangan tempo dulu. Jadi anda bisa melihat air mancur yang meliuk - liuk yang berubah warna dan bentuk dengan lagu - lagu perjuangan khas Surabaya yang syahdu banget seperti Jembatan Merah. Bikin baper lihat air mancur sambil dengerin alunan musiknya, nyaman banget. Buat kalian yang tidak percaya, silahkan yuk langsung datang dan buktikan ke sini.

Baca Lainnya :

Alamat Jembatan Surabaya  atau Air Mancur Bergoyang 

Untuk temnpatnya sendiri Jembatan Surabaya atau Air Mancur Bergoyang berada di Jalan Raya Pantai Lama No.600 Ds. Kenjeran, Kec. Bulak. Tepatnya di jembatan baru, dan jembatan ini adalah penghubung antara Jalan Merr atau Jalan Ir. Soekarno dengan Jalan Laguna surabaya dengan THP ( Taman Hiburan Pantai )

Jam Buka Jembatan Surabaya  atau Air Mancur Bergoyang

Jembatan Surabaya akan selalu dibuka mulai pagi sampai malam tapi untuk air mancur tidak akan selamanya dinyalakan. Air mancur akan dinyalakan setiap malam minggu pukul 19.00 dan jika pertunjukan sudah selesai maka lampu akan dimatikan dan jembatan ditutup karena angin semakin kencang dan air naik.

Di pagi hari  sampai sore hari meskipun tidak ada pertunjukan air mancur namun tempat ini ramai di datangi karena dapat dijadikan tempat selfie yang keren. Kalau dimalam hari tempat ini  cocok untuk bersantai, menikmati malam maupun berselfie ria.

Jadi waktu terbaik untuk datang ke sini menikmati air mancur adalah malam minggu pukul 18.45 - selesai.

Biaya Masuk Jembatan Surabaya  atau Air Mancur Bergoyang 

Tenang untuk masuk ke sini anda tidak dikenakan tarif apapun, semuanya gratis anda hanya perlu membayar uang parkir kendaraan yang dikelola masyarakat sekitar.

Kuliner Jembatan Surabaya  atau Air Mancur Bergoyang

Jalan - jalan emang nggak lengkap ya kalau tanpa ngemil alias ngisi perut alias nggiling bahasa kerennya. Haaa ....

Eits tenang di sini ada berbagai kuliner kok yang bisa kalian nikmati bersama teman, keluarga atau pasangan. Seperti aneka olahan ikan, karena terletak di pesisir pantai jadi tidak heran kalau kenjeran memiliki berbagai produk olahan ikan seperti kerupuk ikan tengiri yang banyak diburu masyarakat.
Bukan hanya olahan khasnya saja tapi ada juga berbagai camilan seperti lumpia, pentol korea dan jajanan lainnya yang bisa kalian nikmati.

Tips Aman Melihat Jembatan Surabaya  atau Air Mancur Bergoyang 

Karena dibangun di atas laut jadi jangan kaget kalau angin di sana sangat kencang, jadi buat kalian yang hampang masuk angin atau tidak enak badan recomended banget buat pake jaket dan baju panjang. Atau bila perlu minum obat penghangat badan.

Kedua jika kalian ingin berselfie di jembatan layang yang ada di sana jangan pakai rok, kebayangkan jika kalian pakai rok dan tiba - tiba ada angin kencang yang menernbangkan rok kamu. Bukan hanya itu dibawah jembatan orang bisa leluasa melihat ke atas jadi nggak mau kan malu jika terlihat dari bawah.

Boleh berselfie tapi jangan keterlaluan ya, perhatiakan juga keselamatan dan resiko yang akan kamu dapatkan jika  terlalu memaksakan diri.

Yang ke empat jaga anak - anak anda, pastikan semua anggota keluarga dalam 1 area karena saat air mancur berhenti, lampu yang ada di jembatan langsung otomatis dimatikan sebagai tanda jika pertunjukan sudah selesai dan anda harus pulang karena air sudah naik.

Nah itu tadi info dan review tempat wisata Jembatan Surabaya atau air mancur bergoyang yang bisa kalian nikmati sat berkunjung ke Surabaya.


Pencarian Terkait :

Jembatan Surabaya, Jembatan Kenjeran, Wisata Kenjeran, Air Mancur Bergoyang, Air Mancur Menari, Jadwal Air Mancur Menari, Jadwal Air Mancur Kenjeran, Tiket Masuk Air Mancur, Alamat Air Mancur, Lokasi Air Mancur, Kapan Air Mancur Dinyalakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar