Situs kuliner, tempat wisata, aneka camilan, makanan seru dan cihuy yang wajib anda kunjungi di dalam maupun di luar negeri.

Tempat Wisata Religi Yang Wajib Anda Kunjungi Saat Bulan Puasa di Surabaya

Tempat Wisata Religi Yang Wajib Anda Kunjungi Saat Bulan Puasa - Puasa sebentar lagi, tinggal menunggu waktu kita sudah di hadapkan dengan bulah suci Ramadhan. Nah jika biasanya kulinerin jalan - jalan ke berbagai tempat wisata dan kuliner tapi kali ini kulinerin harus insyaf dulu nahan mata dan nafsu makan ya.

Dan sebagai gantinya kita bisa mengunjungi Tempat Wisata Religi Saat Bulan Puasa yang ada di Surabaya. Surabaya memang memiliki berbagai tempat tempat wisata yang keren dan murah jadi sebagai pilihan anda bisa datang ke tempat tersebut.

Namun buta anda yang sudah bosan dengan tempat tersebut bisa memilih berbagai tempat wisata religi berikut ini sebagai pilihan.

Tempat Wisata Religi Yang Wajib Anda Kunjungi Saat Bulan Puasa di Surabaya

Tempat Wisata Religi Yang Wajib Anda Kunjungi Saat Bulan Puasa

Wisata Religi Sunan Ampel

 

Wisata Religi Sunan Ampel

Makan Sunan Ampel sampai sekarang masih banyak dikunjungi umat islam ya baik untuk berdoa maupun sekedar kunjungan ziarah wali. Sunan ampel biasa di kunjungi masyarakat setiap hari namun yang paling ramai yaitu setiap hari jumat. Ada banyak orang yang tertarik ziarah ke makan tersebut dan juga melihat makan murid Sunan Ampel yaitu Mbah Soleh yang memiliki 9 kuburan karena bangkit setiap Sunan Ampel menyebutkan namanya.

Sunan Ampel memiliki nama asli Rahmatulloh atau Raden Rahmat, beliau adalah putra dari Sunan Gresik atau Maulana Malik Ibrahim. Makam Sunan Ampel berada di desa Ampel Surabaya. Di sini ada masjid besar yang biasa digunakan untuk sembahyang para umat islam dan biasa juga dijadikan tempat ruqyah masal gratis.

Selain ada makam dan masjid  ada juga wisata pasar Ampel di sini, karena berada di area religi maka tidak herna jika barang yang dijual di sini banyak bernuansa ibadah seperti aneka gamis, mukena, kurma, makanan khas arab dan lain - lain.

Bahkan pasar Ampel terkenal dengan harganya yang murah - murah jadi tidak heran jika saat hari biasa terlebih lagi saat bulan puasa ada banyak wistawan yang ke sini untuk membeli berbagai kebutuhan dengan harga jauh dibawah harga pasaran.

  • Alamat Makam Sunan Ampel : Jalan Pertukangan I, Ampel, Semampir, Surabaya
  • Alamat Masjid Sunan Ampel : Pegirian, Semampir, Ampel, Semampir, Surabaya 

Area Masjid Agung Surabaya

Masjid agung surabaya bukan hanya masjid untuk ibadah, saat bulan puasa biasanya diadakan acara buka bersama di sini. Bukan hanya itu di sini juga da banyak pedagang mulai dari camilan, fashion dan takjil yang berjejer rapi mulai sore hingga malam hari.

Jadi tidak heran jika masjid agung menjadi salah satu masjid yang banyak dikun jungi warga surabaya maupun pendatang saat bulan Ramadhan maupun hari biasa.

Masjid Cheng Ho Pasuruan

Nah tidak jauh dari Surabaya ada Masjid Cheng Ho yang berada di Jalan Kasri No.18, Petungasri, Pandaan, Petungasri, Pandaan, Pasuruan. Masjid ini menjadi salah satu masjid recomended banget karena disini kita bisa melihat masjid dengan perpaduan arsitektur China dan Islam.

Masjid Cheng Ho juga memiliki sentra kuliner yang bisa anda jadikan tempat berbuka puasa baik bersama keluarga dan sahabat. 

 Nah itu tadi Tempat Wisata Religi Yang Wajib Anda Kunjungi Saat Bulan Puasa di Surabaya. Berwisata religi boleh ya namun jangan lupa untuk tetap beribadah ya yang utama. Happy Traveling...

Pencarian Terkait :

Wisata Religi, Masjid Cheng Ho, Masjid Ampel, Pasar Ampel, Masjid Agung Surabaya, Tempat Kuliner, Tempat Wisata, Tempat Wisata Surabaya, wisata surabaya, wisata religi islam


Punya tempat rekomendasi wisata menarik lainnya ? kirim via email atau komen di bawah ini ya dan tim editor kami akan menambahkannya.
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar