Situs kuliner, tempat wisata, aneka camilan, makanan seru dan cihuy yang wajib anda kunjungi di dalam maupun di luar negeri.

Wisata Indah di Bandung Curug Cibaliung

Wisata Indah di Bogor Curug Cibaliung - Berwisata ke kota Bogor memang menyenangkan ya guys, terlebih di waktu libur panjang dan wekkend dimana seluruh keluarga bisa meluangkan waktunya untuk berkumpul bersama keluarga. Bogor juga dikenal sebagai kota hujan dimana curah hujan disana rata setiap tahunnya. 

Hal ini membuat kota Bogor dingin, sejuk dan memiliki pemandangan alam yang indah dan asri.
Dari sekian banyak pemandangan yang bisa kalian kunjungi saat ke Bogor yaitu  Curug Cibaliung. Curug Cibaliung adalah salah satu curug terkenal di sini yang wajib kalian kunjungi.
 
Curug Cibaliung

Curug Cibaliung

Curug Cibaliung 


Curug Cibaliung belum banyak dikenal wisatawan karena tempatnya yang masih sulit dijangkau. Jadi tidak heran jika Curug Cibaliung  menjadi curug paling diminati karena suasana dan pemandangan alamnya yang masih asri

Tapi meskipun curug identik dengan air terjun yang tinggi namun nyatanya curug disini tidak terlalu tinggi. Bagi kalian yang suka adrenalin kurang tingginya curug membuat berkurangnya adrenalin tapi buat kalian yang suka ketenangan tempat ini cocok buat kamu.

Aliran airnya tidak terlalu deras dan airnya  masih jernih jadi kalian bisa masuk ke dalam air, berenang atau hanya berendam sambil menikmati pemandangan dan tebing yang ada di sana.

Lokasi  Curug Cibaliung 


Curug Cibaliung berada di kawasan Kampung Wadung, Desa Karang tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Untuk sampai kesini kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi baik motor maupun mobil.

Tenang di sini tersedia area parkir yang cukup luas dan pengelolaan parkir oleh warga, saran saya kalian bisa pilih parkir bagian ujung atau terdekat agar tidak terlalu lekah menuju lokasi. Karena Lokasi Curug Cibaliung ini cukup dalam kalian harus melewati jalur track yang tersedia untuk bisa kesana. 

Tapi tenang seperti jalur track lainnya jalur Curug Cibaliung memiliki keiundahan yang memanjakan mata sehingga rasa lelah tidak terlalu terasa apalagi jika sudah sampai kalian akan di sambut dengan air terjun yang masih jernih karena minimnya pengunjung.

Tarif Curug Cibaliung

Untuk bisa menikmati berbagai keindahan dan wistaa di sini kalian akan ditarik beberapa tarif seperti Rp 15.000/ orang untuk tarif masuk kawasan ini. Untuk tiket parkir kalian akan ditarik sebesar Rp 5000. Dan jangan sampai lupa setelah parkir anda harus membayar biaya retribusi sebesar Rp 5000 untuk pengelolaan curug.

Sedangkan untuk kalian yang ingin bergmati baju disini disediakan juga kok fasilitas ganti baju besarta penitioan barang buat kalian yang emang prioritas baget untuk masalah keamanan yang dibandrol sebesar Rp 2500 dan untuk ganti baju sebesar Rp 2500.

Fasilitas Curug Cibaliung


Meskipun terbilang kurang namun untuk fasilitas di tempat wisata curug Cibaliung cukup lengkap kok seperti adanya tempat anti baju, toilet, area parkir yang dikelola warga, warung - warung yang bisa kalian jadikan tempat makan sekaligus berwisata kuliner dan lain - lain.

Nah buat kalian yang ingin berwisata indah di Bogor, Curug Cibaliung ini mungkin bisa jadi tempat wisata Bogor pilihan anda sekeluarga untuk mengisi masa liburan. Happy Traveling.

Pencarian Terkait :


Tempat Wisata, Tempat Wisata Bogor, fasilitas Curug Cibaliung, Curug Cibaliung, Tarif Curug Cibaliung, Lokasi Curug Cibaliung, wisata Bogor, curug cibaliung rumah pohon, kedalaman curug cibaliung, curug cibaliung jonggol, tiket masuk curug cibaliung, sejarah curug cibaliung, curug leuwi cibaliung bogor, jawa barat, pengalaman ke curug cibaliung, gambar curug cibaliung


Tidak ada komentar:

Posting Komentar